Selasa, 11 Agustus 2009

“Tips Memilih Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja “

“Tips Memilih Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja “


Perkembangan teknologi informasi khususnya internet yang begitu pesat saat ini telah membuka peluang yang begitu lebar bagi para produsen baik Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja untuk memperluas area pemasaran mereka. Kemudahan yang banyak didapat oleh para pemakai internet (web surfer) telah memposisikan teknologi ini sebagai salah satu cara paling praktis dalam bertransaksi. Hal inilah yang menyulut ide para prodosen khususnya Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja untuk ikut serta memeriahkan dunia cyber ini dengan membuka celah pemasaran online melalui media yang lebih dikenal dengan sebutan website. PT. Manunggal Rejeki Indah atau disingkat pt.mri pun memposisikan diri untuk selangkah lebih maju dalam mengembangkan kekuatan marketing / pemasaran di kancah dunia outsourcing / jasa penyedia sdm / manpower supplies.

Umumnya pilihan konsumen / calon pengguna jasa jatuh pada Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja yang “dapat dipercaya” atau berdasarkan referensi dari klien / collega yang telah mendapatkan kepuasan dalam menggunakan jasanya.

Berikut beberapa tips tentang memilih Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja adalah sebagai berikut :

Pertama, pilihlah agen / Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja dengan latar belakang usaha yang jelas. Hal ini dapat diukur dengan membaca secara teliti profil dari penyedia jasa bersangkutan (biasanya dapat dicheck dihalaman about us, tentang kami, atau profil usaha). Akan lebih baik jika anda menaruh perhatian lebih kepada penyedia jasa dalam bentuk perusahaan ketimbang pribadi ataupun perseorangan.
Kedua, jangan mudah menaruh hati kepada Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja yang memikat anda melalui promosi yang menurut penilaian anda hal tersebut dilakukan dengan biaya yang cukup tinggi. Terkadang penyedia jasa nakal juga sering menempuh jalan ini untuk mengelabui opini calon klien akan prestise semu mereka. Namun hal ini bukanlah patokan pasti, karena tidak semua promoter atau pemasang iklan memiliki tabiat serupa. Setidaknya anda lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli.
Ketiga, pastikan Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja pilihan anda memiliki info kontak yang jelas. Misalnya : alamatnya lengkap, punya nomor telepon dan juga fax, serta tersedianya nomor emergency / darurat yang dapat dihubungi kapan saja. Hindari penyedia jasa yang hanya mencantumkan no HP (seluler) dan atau alamat email saja, karena kedua jenis kontak tersebut dapat dirubah (diganti) kapan saja bahkan dengan jalan yang cukup mudah.
Keempat, konsentrasikan pilihan anda kepada Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja yang memberikan informasi secara detail dalam website mereka. Contoh : jika anda membutuhkan informasi tentang paket / program tenaga kerja Supplai Lepas tentu saja website tersebut harus dapat menjelaskan kepada anda tentang Rekrut dan seleksi, persyaratan kriteria dan standard kualifikasi dan garansi yang diberikan oleh perusahaan jasa penyedia kepada calon klien, serta benefit lain yang akan anda dapatkan bila memesan paket / program tersebut.
Kelima, akan lebih baik bila anda memilih Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja yang memiliki layanan interaktif / dapat berkomunikasi secara online baik berupa chating, messenger (Yahoo! messenger, live messenger, Google talk, dll), ataupun webcam. Penyedia jasa dengan layanan ini mencerminkan bahwa mereka adalah produsen yang berani dan siap tempur.
Keenam, jangan pernah termakan rayuan penyedia jasa yang berpromosi melalui email yang masuk ke kotak surat anda dengan tanpa anda inginkan. Hal ini lebih populer disebut “spam”, kecuali email tersebut datang dari news group yang anda ikuti (yahoo groups, google group, dll), forum diskusi, maupun newsletter yang telah anda daftar sebelumnya.
Terakhir, apabila anda telah menemukan Perusahaan Outsourcing / Manpower Supplies / Jasa Penyedia SDM - Tenaga Kerja yang telah lulus 6 persyaratan diatas, hal terakhir yang patut anda lakukan adalah melakukan tes pemesanan produk. Lakukan pemesanan melalui email dan tunggu berapa lama respon yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut terhadap pemesanan yang anda kirimkan, umumnya semakin cepat, semakin baik, artinya perusahaan jasa penyedia tsb memahami konsep pentingnya waktu dalam meresponi klien atau calon clien dalam hubungan dengan line bisnis mereka.
Semoga bermanfaat….!!!

Best Regards,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar